Demo Buruh BBM Dikabarkan Mencapai 3000 Sampai 5000 Massa Demo Buruh

 

Demo Buruh BBM Dikabarkan Mencapai 3000 Sampai 5000 Massa Demo Buruh
Ilustrasi: Demo Buruh BBM Dikabarkan Mencapai 3000 Sampai 5000 Massa

Demo buruh BBM - comunitynews - Massa buruh akan melangsungkan demo menampik peningkatan harga bahan bakar minyak (BBM) di muka Gedung DPR RI, Selasa (6/9) pagi hari ini.


Presiden Federasi Serikat Pegawai Indonesia (KSPI) sekalian Presiden Partai Buruh Said Iqbal menjelaskan di daerah Jabodetabek, tindakan akan dituruti 3.000 sampai 5.000 peserta. Menurut gagasan, tindakan di muka gedung DPR RI diawali jam 10.00 WIB.


Dia menjelaskan massa buruh menuntut DPR membuat panitia kerja atau panitia khusus BBM DPR RI supaya harga BBM di turunkan.


Said Iqbal menjelaskan, selainnya menampik peningkatan BBM, massa buruh menampik omnibus law UU Cipta Kerja dan minta pemerintahan meningkatkan UMK 2023 sejumlah 10-13 %. Tindakan sama diadakan serempak di 34 propinsi di Indonesia.


"Tindakan serempak akan dilaksanakan di kantor gubernur. Maksudnya ialah minta gubernur membuat surat referensi ke Presiden dan pimpinan DPR RI supaya menggagalkan peningkatan harga BBM," tutur Said.


Dalam pada itu, Koalisi Badan Eksekutif Mahasiswa Semua Indonesia (BEM SI) mengundang mahasiswa untuk melangsungkan tindakan serempak awal hari ini sampai 10 September 2022 di semua daerah Indonesia.


"Dengan memandang peraturan pemerintahan yang makin jauh dari keterpihakannya ke rakyat, karena itu kita akan balik penuhi jalan dan persilangan. Kita akan menyaksikan kembali gerakan mahasiswa pada ruang-ruang perjuangan dalam masyarakat. Bergerak dan menyadarkan status mahasiswa setiap bagian peralihan," catat Koordinator Media BEM SI 2022 Arif Maulana dalam penjelasannya.

0 Response to "Demo Buruh BBM Dikabarkan Mencapai 3000 Sampai 5000 Massa Demo Buruh"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...