-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Diduga Tak Gunakan K3 Proyek Pembangunan Jalan dan Jembatan Menuju tempat Wisata Mangrove Ketapang

Sunday, September 25, 2022 | 9:36 AM WIB Last Updated 2022-09-26T03:48:07Z
iklan

 

Pekerja Proyek Jalan dan Jembatan Wisata Mangrove Ketapang, Mauk, tak pakai K3
Pekerja Proyek Jalan dan Jembatan Wisata Mangrove Ketapang, Mauk, tak pakai K3


K3 - comunitynews - Proyek Pembangunan Jalan dan Jembatan Menuju tempat Wisata Mangrove Ketapang, Kecamatan Mauk, terlihat pantauan awak media Aliansi Indonesia  diduga tak menggunakan K3 bagi para  pekerja pada Kamis (22/9/2022).


Menanggapi hal ini kepada awak media BP2 Tipikor Aliansi, Sahat Sinaga mempertanyakan 3 (tiga) hal kepada Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air sebelum pelaksanaan dimulai.


"Sebelum pekerjaan konstruksi dilakukan ada yang namanya pekerjaan persiapan dan pembersihan Lokasi. Apakah itu ada dalam  RAB, termaksud anggaran K3 bagi para pekerja? Lalu apakah para pekerja didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan setempat? Apakah konsultan pengawas selalu ada di lapangan? Dan apa bedanya pengawas, konsultan pengawas dan pekerja dan pelaksana di lokasi proyek," ucap Sahat Sinaga, Sabtu (24/9/2022).


PPK dan PPTK pada pekerjaan tersebut, jelas Sahat, jangan tinggal diam mendengar kondisi ini. "Mereka harus periksa, turung ke lokasi pekerjaan dan melihat buku harian kerja dan mingguan dari konsultan pengawas," tegasnya.


Saat dikonfirmasi pihak pekerja mengarah ke Humas.


" Coba pak tanya ke Humas aja lebih lanjut", ucap pekerja dilokasi yang gan menyebutkan namanya.


Pada Sabtu (24/9/2022) awak media mencoba hubungi pelaksana Via WhatsApp belum ada jawaban.

×
Berita Terbaru Update