Akibat Banjir MTS 19 Pondok Labu Roboh, Berikut Identitas Korban Meninggal dan Luka Luka

 

Akibat Banjir MTS 19 Pondok Labu Roboh, Berikut Identitas Korban Meninggal dan Luka Luka
Akibat Banjir MTS 19 Pondok Labu Roboh, Berikut Identitas Korban Meninggal dan Luka Luka


Mts 19 Pondok Labu Roboh - comunitynews - Kejadian tembok roboh tewaskan tiga pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menjelaskan proses penyemayaman semua korban jiwa diurusi oleh Kanwil Kemenag Jakarta Selatan.


"Proses penyemayaman semua korban wafat telah diatasi oleh faksi Kanwil Kemenag Jaksel," kata Isnawa Adji dalam penjelasannya, Kamis (6/10/2022).


Isnawa sampaikan sekarang ini faksinya sudah menengok korban yang wafat atau yang alami beberapa luka di RS Prikasih. Sekarang ini juga, katanya, koordinir berkaitan pengatasan penyemayaman korban terus dilaksanakan rumah sakit atau elemen dari Kanwil Kemenag Jaksel, Polres Jaksel, faksi kelurahan, dan keluarga korban.


Selain itu, personil kombinasi yang terbagi dalam TRC BPBD, Dinas Gulkarmat, Dinas SDA, Tagana Dinsos, Basarnas, TNI, sampai Polri berusaha kuras air sampai sisa sekitaran 10-20 cm.


"Ini akan mempermudah petugas untuk lakukan pembersihan beberapa puing puing-puing tembok," katanya.


"Adapun saluran listrik yang ada di sekitaran teritori sekolah telah dipadamkan oleh PLN," tambahnya.


Berikut data terkini korban sampai Kamis, 6 Oktober 2022 jam 19.00 WIB:


Identitas Korban Meninggal Dunia:


1. Nama: Dicka Safa Ghifari

Umur: 13 Tahun (17 Des 2008)

Tipe kelamin: Lelaki

Status: Wafat

Diperkirakan akan disemayamkan di TPU Johar


2. Nama: Muh. Adnan Efendi

Umur: 13 Tahun (11 Mei 2009)

Tipe kelamin: Lelaki

Status: Wafat

Diperkirakan akan disemayamkan di TPU Cilandak


3. Nama: Dendis Al Latif

Umur: 13 Tahun (15 Des 2008)

Tipe kelamin: Lelaki

Status: Wafat

Diperkirakan akan disemayamkan di TPU Daerah Kandang


Identitas Korban Alami Luka-Luka:


1. Nama: Adisya Daffa Allutfi

Umur: 13 Tahun (26 Mei 2009)

Tipe kelamin: Lelaki

Status: Hidup/Beberapa luka, dalam pengatasan


2. Nama: Nabila Ika Fatimah

Umur:15 Tahun (8 Ags 2007)

Tipe kelamin: Wanita

Status: Hidup/Beberapa luka, dal pengatasan


3. Nama: Nirjirah Desnauli

Umur: 14 Tahun (1 Des 2007)

Tipe kelamin: Wanita

Korban: Hidup/Beberapa luka, dalam pengatasan.


Profil MTS 19 Pondok Labu


Berdasar keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 107 Tahun 1997 mengenai Pembukaan dan Penegerian Madrasah tertanggal 17 Maret 1997, MTsN 19 Jakarta sah jadi madrasah negeri berdikari terlepas dari madrasah induknya yakni Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mampang Jakarta Selatan. MTsN 19 tempati lokasi di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kepala MTsN 19 yang pertama ialah Drs Mahdi. Semenjak disahkan MTsN 19 Jakarta diperintah oleh delapan kepala madrasah


MTsN 19 memperoleh nilai legalisasi A (unggul) tahun 2019 berdasar Surat Keputusan Tubuh Legalisasi Nasional Sekolah / Madrasah Nomor : 752 / BAN-SM / SK / 2019 Mengenai Penentuan Hasil dan Referensi Legalisasi Sekolah / Madrasah Propinsi DKI Jakarta Tahapan 1.


MTsN 19 Jakarta mempunyai bermacam sarana yang bisa mendukung aktivitas belajar. Diantaranya ruangan OSIS, sarana inklusif, Lab IPA, dan mushola. Disamping itu ada perpustakaan, kantin sekolah, tempat parkir, lapangan olahraga, ruangan komite, toilet pelajar, ruangan PTSP, dan ruangan kelas


Salah satunya visi MTsN 19 ialah "Membuat situasi pembelajaran yang menantang, menyenangkan, komunikatif tanpa takut salah dan demokratis dan tanpa menyaksikan kebatasan supaya memberi hasil terbaik untuk perubahan peserta didik." Untuk merealisasikannya MTsN 19 Jakarta lakukan satu inovasi baru yakni dengan melakukan pendidikan inklusif.


Semenjak tahun 2015, MTsN 19 Jakarta melakukan pengajaran inklusif untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Ini pulalah yang sampai sekarang ini jadi keunggulan dan keunikan dari MTsN 19 Jakarta. Sampai tahun pelajaran 2021/2022 ini Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) itu ialah anak-anak dengan kendala penglihatan (tuna netra dan low vision), hambatan gerak (tuna daksa), kendala intelektual ringan dan autis ringan. (K-01)

0 Response to "Akibat Banjir MTS 19 Pondok Labu Roboh, Berikut Identitas Korban Meninggal dan Luka Luka"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...