0
Home  ›  diskominfo Lampung  ›  P3KSS

Pembinaan P3KSS : Lomba P3KSS Dan GSI Tingkat Propinsi Lampung

"Pembinaan P3KSS - comunitynews - Pemerintahan Wilayah Lampung Selatan Kerjakan Pembinaan Secara Masif Temui Lomba P3KSS Dan GSI Tingkat Propinsi Lampu"

 

Pembinaan P3KSS : Lomba P3KSS Dan GSI Tingkat Propinsi Lampung
Pembinaan P3KSS : Lomba P3KSS Dan GSI Tingkat Propinsi Lampung

Pembinaan P3KSS - comunitynews - Pemerintahan Wilayah Lampung Selatan Kerjakan Pembinaan Secara Masif Temui Lomba P3KSS Dan GSI Tingkat Propinsi Lampung 06/10/2022


KETAPANG, Diskominfo Lamsel - Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan terus lakukan pembinaan ke arah penilaian lomba Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Lomba Pergerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Propinsi Lampung Tahun 2022 yang berada di Dusun Kemukus, Kecamatan Ketapang, Kamis (06/10/2022).


Pembinaan ini kali, ikut didatangi oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Propinsi Lampung Hanita Farial, Staff Pakar Sektor Keuangan Setdakab. Lampung Selatan Yusri dan barisan Kepala Piranti Wilayah Lampung Selatan.



P3KSS sendiri ialah program yang berdasarkan ada rumor gender dan terkait dengan pembangunan pemberdayaan perempuan yang berpengaruh pada pembangunan yang adil dan sama dengan gender hingga sanggup tingkatkan kesejahteraan keluarga.


Dalam peluang itu, Staff Pakar Sektor Keuangan Yusri sampaikan jika salah satunya tanda penilaian adalah kader-kader yang sudah dibuat pada suatu barisan yang turut serta dalam aktivitas itu.


"Jadi ibu kelak istilahnya secara administrasi harus ada kecocokan tetapi administrasi ini juga penting harus betul-betul terkuasai karena akhirnya penilaian ini akan disampaikan dan dipresentasikan," katanya.



Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Propinsi Lampung Hanita Farial menjelaskan, pada proses penilaian kelak faksinya bekerja sebagai eksekutor penilaian dari beberapa kegiatan yang telah dikerjakan sepanjang pembinaan.


"Sebetulnya semua sudah komplet sesuai persyaratan, tetapi kelak akan menyaksikan apa yang dikatakan Pak Kadis dan Kader kelak apa sesuai laporan itu," ucapannya.


"Insyaallah kalau semua piranti wilayah telah guyup, kerja sama bagus hasil yang didapat sesuai apa yang kita harapkan," paparnya.



Hanita Farial mengutarakan, faksinya akan akan lakukan tingkatan penilaian kader dari 15 Kabupaten/Kota yang hendak dikerjakan tanggal 25-26 Oktober 2022.


"Jadi sekarang ini sampai kelak tanggal 14 Oktober kita akan terima laporan atau profile yang dikatakan oleh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung diteruskan dengan tingkatan klarifikasi dan ditanggal 25-26 kita akan dengarkan presentasi dari Kabupaten/Kota dengan mengirim Kader P3KSS dan Kepala desa GSI," bebernya.



Di kesempatan sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Kabupaten Lampung Selatan, yang sebagai koordinator team pembinaan pada tingkat Kabupaten Anasrullah menjelaskan, target pembinaan dilaksanakan pada 100 masyarakat binaan yang bergabung di dalam 10 barisan binaan, supaya pahami mengenai P3KSS secara serius dan telaten ikuti pembinaan dan training ketrampilan yang diberi oleh Dinas Lembaga berkaitan.


"Hingga lewat aktivitas lomba itu, diharapkan bisa tingkatkan kesejahteraan dan pendapatan warga lewat beberapa bidang kehidupan yang bisa dikerjakan oleh golongan perempuan," tutupnya.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS