Yudo Margono CaIon Anggota TNI yang dipilih Oleh Presiden


Yudo Margono CaIon Anggota TNI yang dipilih Oleh Presiden
Yudo Margono CaIon Anggota TNI yang dipilih Oleh Presiden 

Yudo Margono CaIon Anggota TNI - comunitynews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pilih Kepala Staff TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI.


Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin menjelaskan, info itu pastikan bila alternatif Jenderal Andika Gagah jelas sudah dan usai. "Saya bisa info jika yang dipilih itu ialah Kasal. Usai," tutur TB Hasanuddin saat dijumpai reporter di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).


Menurut TB Hasanuddin, Presiden Jokowi cuma ajukan satu nama dari 3 kepala staff ke DPR sebagai calon Panglima TNI. Kemudian, DPR akan lakukan bugar and proper tes atau tes kelaikan dan kepatutan pada calon Panglima TNI. "Menjadi yang disodorkan itu satu nama saja," pungkas TB Hasanuddin.


Info itu dibetulkan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. Menurutnya, Presiden Jokowi sudah pilih Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Laksamana Yudo akan gantikan Jenderal Andika Gagah yang masuk periode pensiun pada 21 Desember 2022.


"Beritanya begitu (Kasal Laksamana Yudo Margono diputuskan sebagai Calon Panglima TNI), tetapi kelak kita kan tunggu Surpresnya," kata Meutya di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).


Meutya tidak dapat pastikan apa Yudo memang diputuskan sebagai Calon Panglima TNI. Masalahnya Meutya belum saksikan secara langsung isi pada surat presiden (Surpres) itu. "Beritanya Pak Yudo, saya dapat berita getho. Tapi masih tetap kelak harus nantikan Surpresnya ya," sebut Meutya.


Meutya mengutarakan, faksinya menanti info sah dari Pimpinan DPR RI untuk lakukan Tubuh Permufakatan (Bamus). Selanjutnya, Komisi I DPR RI akan melangsungkan bugar and proper tes atau tes kepatutan dan kelaikan dari calon panglima TNI.


"Nantikan pimpinan kelak jika sudah terima mereka akan melangsungkan bamus secepat-cepatnya kita kerjakan semoga dapat minggu ini," tandas Meutya.

0 Response to "Yudo Margono CaIon Anggota TNI yang dipilih Oleh Presiden "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...