Hari Anti Korupsi Pemkab Tangerang Gandeng Kejaksaan Negri Gelar Baksos

 

Hari Anti Korupsi Pemkab Tangerang Gandeng Kejaksaan Negri Gelar Baksos
Hari Anti Korupsi Pemkab Tangerang Gandeng Kejaksaan Negri Gelar Baksos


Hari anti Korupsi sedunia - comunitynews -  Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang bersama Pemkab Tangerang melangsungkan bakti sosial dalam rencana mengingati Hari Anti Korupsi (HAK) Sedunia tahun 2022 yang diperingati tiap tanggal 9 Desember. Acara itu diadakan di SD Negeri 1 Desa Muara Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/12/22).


Dalam sambutannya Sekda menjelaskan aktivitas baksos dalam rencana Hari Anti Korupsi (HAK) sedunia sebagai peristiwa yang tepat untuk membantu sesama masyarakat. Menurutnya kesensitifan dan kepedulian sosial pada sesama terutama mereka yang membutuhkan, harus terus diasah supaya luput dari keserakahan.


"Di hari anti korupsi ini, bersama kita memberantas korupsi dimulai dari bawah dan tingkatkan kesensitifan sosial masyarakat untuk saling membantu," sebut pria yang umum dipanggil Rudi Maesyal.




Sekda ucapkan terima kasih ke Kejari dan semua korps-nya dan semua pihak yang sudah membantu terlaksananya bakti sosial untuk masyarakat yang sungguh-sungguh membutuhkan.


"Pemkab Tangerang begitu berterimakasih atas dilaksankan baksos ini. Mudah-mudahan aktivitas ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang sangat membutuhkan di wilayah Utara Tangerang," bebernya.


Saat itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih menambahkan peringatan HAK sedunia sebagai peristiwa di mana kita bisa memberi pengetahuan bersama ke masyarakat jika korupsi perlu dibasmi.


"Korupsi sebagai kejahatan luar biasa. Mari kita sama berantas korupsi dan tingkatkan kesadaran anti korupsi sejak dini. Kita bangkit, Indonesia pulih, bersatu berantas Korupsi," pungkas Kajari Nova Elida.


Hal yang juga sama dikemukaan oleh aktivis kemanusiaan Surut Manthovani yang sekarang ini memegang Kajati DKI Jakarta. Ia menandaskan jika pemberantasan korupsi harus terus dilaksanakan, tetapi usaha penangkalan korupsi juga sangat penting yang perlu terus dijalankan, dimulai dari sekolah sampai lingkungan terkecil.


"Pencegahan korupsi harus dari bawah. Pencegahan itu perlu diaplikasikan di sekolah dan disosialisasikan ke masyarakat, hingga transparan," kata Surut.


Bakti sosial yang diadakan dalam rencana mengingati Hari Anti Korupsi Sedunia diantaranya: khitanan massal ke 100 anak kurang mampu, donor darah 120 orang, pembagian paket sembako ke warga tidak mampu sekitar 1.200 orang dan penamanan pohon.


Disamping Sekda Kabupaten Tangerang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, DR Reda Manthovani, hadir juga perwakilan kepala OPD, Pengurus Yayasan Perduli Arta Graha, Camat dan elemen Forkopimcam Kec. Teluknaga dan beberapa kepala desa di daerah Kec. Teluknaga.

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...