Timnas Voli Putra Indonesia Menang Spektakuler di AVC Challenge Cup 2023: Menuju Babak 12 Besar!

Timnas Voli Putra Indonesia Menang Spektakuler di AVC Challenge Cup 2023: Menuju Babak 12 Besar!
Ilustrasi: voli putra AVC

Timnas voli putra Indonesia mencatat sejarah baru dengan kemenangan gemilang di AVC Challenge Cup 2023. Di pertandingan yang berlangsung di Taipei, Indonesia berhasil mengalahkan tim kuat Sri Lanka dengan skor 3-1, yaitu 25-21, 25-19, 20-25, 25-17.


Kemenangan ini menjadikan Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melangkah ke babak 12 besar. Kesempatan emas itu akan hadir dalam laga melawan Bahrain yang akan berlangsung pada tanggal 10 Juli mendatang.


Tim Indonesia memulai set pertama dengan sedikit tegang. Meski demikian, melalui perjuangan sengit, mereka berhasil memenangkan duel ketat dengan skor akhir 25-21.


Pada set kedua, Indonesia sempat tertinggal 0-2. Namun dengan semangat pantang menyerah, tim Indonesia berhasil menyusul bahkan unggul dengan skor 3-2.


Sri Lanka tetap memberikan perlawanan sengit. Mereka berhasil mendapatkan poin berkat kesalahan yang dilakukan oleh tim Indonesia, sehingga mereka mendekat dengan skor 7-9.


Namun, tim Indonesia terus mengumpulkan poin demi poin. Serangan balik yang brilian dan smash yang keras memberikan keuntungan bagi Indonesia, yang akhirnya memimpin dengan skor 22-13.


Setelah perjuangan yang gigih, Indonesia akhirnya berhasil mengakhiri set kedua dengan skor 25-19. Secara statistik, tim Indonesia unggul di segala aspek dibandingkan dengan Sri Lanka. Pada set kedua, Indonesia mencatatkan 14 kali serangan yang berhasil, sementara Sri Lanka hanya mampu melakukan 7 serangan di AVC Challenge Cup 2023.


Pada set ketiga, Sri Lanka menunjukkan ketangguhannya dan tidak mau menyerah begitu saja. Mereka bahkan sempat unggul dengan skor 23-19. Namun, sebuah kesalahan servis dari Rivan membuat Sri Lanka berhasil memenangkan set ketiga dengan skor 25-20.


Di set ketiga, Sri Lanka meningkatkan intensitas serangannya. Jumlah serangan mereka meningkat dari 7 menjadi 16. Hal ini menjadi kunci kemenangan bagi Sri Lanka.


Pertandingan terus berlangsung dengan ketat pada set keempat. Meski Indonesia hanya unggul tipis dengan skor 5-4, mereka tetap mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 11-8, meski sempat terjadi kesalahan saat melakukan servis.


Tim Indonesia berhasil mempertahankan tren positifnya. Serangan smes yang brilian dan blok yang kokoh membuat mereka unggul dengan skor 21-15 atas Sri Lanka. Akhirnya, Farhan Alif mengakhiri perlawanan sengit dari Sri Lanka dengan kemenangan set keempat yang gemilang, yaitu dengan skor akhir 25-17.


Ikuti berita menarik lainnya di Google News 

0 Response to "Timnas Voli Putra Indonesia Menang Spektakuler di AVC Challenge Cup 2023: Menuju Babak 12 Besar!"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...