-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

RSUD Tigaraksa Resmi Diresmikan: Menyemai Harapan Kesehatan untuk Masyarakat Tangerang

Wednesday, December 20, 2023 | 3:49 AM WIB Last Updated 2023-12-19T20:49:47Z
iklan

RSUD Tigaraksa Resmi Diresmikan

RSUD Tigaraksa Resmi Diresmikan
RSUD Tigaraksa Resmi Diresmikan

Kab.Tangerang - comunitynews - Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan bangga meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa pada pagi Senin (18/12/2023). Dr. H. Achmad Muchlis, MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, berharap RSUD Tigaraksa akan menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang mudah diakses.

Muchlis menyatakan, "Kami tidak hanya membangun sebuah struktur fisik, tetapi juga mendirikan pusat pengabdian dan harapan bagi setiap individu yang membutuhkan pertolongan. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan berkualitas tinggi, dipenuhi inovasi, dan mengedepankan etika dalam praktik medis."

Menurut Muchlis, rumah sakit tipe C RSUD Tigaraksa memiliki 117 tempat tidur rawat inap, dari mana 76 tempat tidur kelas tiga telah memenuhi standar kelas rawat inap (KRIS) yang ditetapkan oleh amanat undang-undang jaminan kesehatan nasional.

Selain itu, RSUD Tigaraksa memiliki 16 tempat tidur intensif (ICU, ICCU, HCU, PICCU, dan NICU), 12 tempat tidur kelas satu, 6 tempat tidur VIP, 2 tempat tidur VVIP, 2 ruang perinatologi, dan 3 ruang perawatan ibu dan anak. 21 tempat tidur di Instalasi Gawat Darurat mendukung fasilitas ini.

Sesuai dengan peraturan menteri kesehatan, kami telah memenuhi standar alat kesehatan baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Menurutnya, saat ini ada 78 tenaga medis di RSUD Tigaraksa, termasuk tenaga manajemen, dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, dan tenaga medis pendukung lainnya.

Selain itu, Muchlis menyatakan bahwa pelayanan saat ini terbatas pada beberapa jenis bakti sosial selama satu bulan ke depan. Ini termasuk pemeriksaan umum, perawatan gigi, pemeriksaan kehamilan dan ultrasonografi, serta skrining stunting pada anak dan pemeriksaan penyakit dalam.

Dia menyimpulkan, "Kami berharap RSUD Tigaraksa akan menjadi tempat penyembuhan, kepedulian, dan harapan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang dengan bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas ini serta dengan kerja keras terus-menerus untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan."

Sebaliknya, Sari, warga Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, menyatakan rasa terima kasihnya atas upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membangun RSUD Tigaraksa yang dekat dengan rumahnya.

Sebagai warga Desa Sodong, dia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Bupati Tangerang, Andi Ony P, dan Bapak Zaki Iskandar yang telah membangun RSUD Tigaraksa. Keberadaan RSUD ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar.

Diharapkan dengan diresmikannya RSUD Tigaraksa, layanan kesehatan akan lebih mudah diakses oleh penduduk di wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya di Kecamatan Tigaraksa, Solear, Cisoka, dan daerah sekitarnya.

Rezi
×
Berita Terbaru Update