-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT Ke-74 Imigrasi Kelas III Kalianda Lampung Selatan

Friday, January 26, 2024 | 9:30 PM WIB Last Updated 2024-01-26T15:26:23Z
iklan

 

HUT Ke-74 Imigrasi Kelas III Kalianda Lampung Selatan
HUT Ke-74 Imigrasi Kelas III Kalianda Lampung Selatan dihalaman kantor Imigrasi Jumat (26/1/2024) Foto:Roni


Kab.LamSel - (comunitynews ) - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto apresiasi kinerja imigrasi kelas III non TPI Kalianda saat peringati HUT Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024 dalam gelaran acara syukuran imigrasi, dihalaman Kantor Imigrasi Kalianda. Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (26/01/2024).


Pada peringatan hari bhakti Imigrasi ke-74 tahun 2024 kali ini Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, dengan mengusung tema transformasi peran keimigrasian melalui strategi digitalisasi, merupakan momentum istimewa, untuk merayakan pencapaian, dedikasi dan komitmen keimigrasian.


Dalam pada itu, ucap Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, mari kita merefleksikan peran penting yang diemban oleh Direktorat Jenderal imigrasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kemigrasian. 


"Imigrasi memiliki peranan penting dalam memajukan perekonomian daerah dan nasional. Hal ini dibuktikan dengan capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang cukup signifikan dan membanggakan," ungkap H. Nanang Ermanto. 


Menurutnya, pada tahun 2023 lalu PNBP Direktorat Jenderal Imigrasi mencapai 320 persen. Capaian realisasi PNBP hingga 31 Desember 2023 adalah Rp7,6 triliun. Ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah keimigrasian kelas III Kalianda. 


 Turut hadir juga bupati Lampung Selatan,Nanang Ermanto 

"menekankan, bahwa pentingnya peran imigrasi dalam menjaga kedaulatan negara serta mengelola arus mobilitas masyarakat dan memberikan apresiasi kepada para petugas imigrasi yang telah berkarya dengan penuh dedikasi menjalankan fungsi dan tugasnya, terutama dalam melakukan percepatan dan penyederhanaan proses keimigrasian.


“Saya ucapkan selamat HUT Ke-74 Bhakti Imigrasi juga terima kasih kepada seluruh jajaran atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa tetap solid dan semangat berkinerja yang terus bergelora telah membentuk fondasi kokoh bagi pencapaian keberhasilan,” tutup Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto


Sementara itu dilain pihak Kepala Kantor Imigrasi kelas III Kalianda Non TPI Sargiyono menyampaikan, pada hari ini tanggal 26 Januari 2024, kementerian transmigrasi merayakan hari jadi yang ke-74 tahun. Selama 74 tahun berkiprah Dirjen Imigrasi telah mengalami berbagai tantangan dan pencapaian gemilang yan tidak ternilai bahwa dimasa mendatang akan semakin kompleks, namun dengan tekat kebersamaan serta sumber daya manusia yang berkualitas, saya yakin kita dapat mengatasi setiap hambatan.


Lebih lanjut Sargiyono memaparkan, Imigrasi juga mengemban fungsi memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik bagi masyarakat sekaligus melaksanakan fungsi penegakan hukum demi keamanan negara.


"Dua fungsi tersebut harus berjalan selaras agar tidak saling bertentangan, dengan adanya kepastian hukum maka kualitas pelayanan yang terbaik dapat tercapai dan masyarakat akan merasa nyaman, apabila penegakan hukum dan pelayanan sudah baik maka keamanan negara sudah terjamin," terang Sargiyono.


Diakhir rangkaian perhelatan HUT Ke-74 Imigrasi ini Sargiyono juga mengucapkan, terimakasih atas suport serta apresiasinya dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan seluruh para tamu undangan yang sudah hadir. 


"Kami juga mohon maaf, bilamana dalam sambutan banyak kekurangan, kekhilafan dan terimakasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya acara ini," pungkasnya Kepala Kantor Imigrasi kelas III Kalianda Sargiyono.


Turut hadir dalam acara ini Forkopimda Lampung Selatan, Sekda Thamrin, Kapolres Lamsel AKBP. Yusriandi Yusrin, Dandim 0421/Ls Letkol Inf. Fajar Akhirudin, Kejari Lamsel Afni California, Kepala Pengadilan IB Rizal Anwar, Kepala BNN Kalianda AKBP Ikhlas, Anggota DPRD Agus Sartono, Kepala Cabang BRI Andri Juang Perangin angin, Kasat Pol PP Maturidi, Kepala Dishub Herizon, Staf Imigrasi dan seluruh tamu undangan

(Roni)

×
Berita Terbaru Update