-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kemeriahan dan Kedamaian: Imlek 2575 di Kota Tangerang

Sunday, February 11, 2024 | 5:57 AM WIB Last Updated 2024-02-10T23:16:38Z
iklan
Imlek 2575 di Kota Tangerang
Kapolres dan Wakapolres Metro Tangerang Kota Memastikan Kondisi Aman dan Damai


Kota Tangerang,(comunitynews) -  10 Februari 2024 -  merayakan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian. Kapolres Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Wakapolres dan PJU Polres turut meninjau Vihara dan Klenteng di berbagai wilayah, memastikan kelancaran peribadatan masyarakat Tionghoa.


Dalam kunjungan mereka di Vihara Nimmala Boen San Bio dan Yang Sen Bio, terlihat masyarakat Tionghoa tengah merayakan Tahun Baru Imlek dengan khidmat dan nyaman. Kapolres menyatakan bahwa dari 42 Vihara yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, sebanyak 30 Vihara dan Klenteng telah melaksanakan ibadah dengan aman dan terkendali.


"Kegiatan Imlek 2575 di Kota Tangerang aman, damai, dan kondusif. Inilah situasi yang kita harapkan guna membawa keberkahan bagi semua umat. Perayaan Imlek ini juga berdekatan dengan pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024, Pilpres dan Pileg," ungkap Kapolres, Sabtu malam.


Selama perayaan Imlek, masyarakat Tionghoa di Kota Tangerang tampak gembira. Di beberapa Vihara seperti Boen Tek Bio Pasar Lama dan Yan San Bio di Neglasari, terdapat pertunjukan Barong Sai yang menambah semarak perayaan. Kapolres melihat langsung keadaan masyarakat yang beribadah dengan nyaman, bahkan mencatat adanya pertunjukan seni tradisional.


"Semua terlihat aman dan nyaman beribadah, masyarakat pun menyambut gembira tahun baru Imlek 2024," tambahnya.


Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili tahun 2024 kepada masyarakat Tionghoa di Kota Tangerang. Ia berharap agar tahun ini membawa keselamatan, kesehatan, kedamaian, dan keamanan bagi semua. "Atas nama Polri, kami mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek. Indonesia aman dan kondusif. Kota Tangerang semakin damai, bahagia, saling menghargai, dan mencintai toleransi," ucap Zain dengan tulus.


Dengan keberhasilan Polres Metro Tangerang Kota dalam menjaga ketertiban selama perayaan Imlek, kota ini terus menunjukkan komitmen untuk menjadi tempat yang inklusif dan harmonis bagi berbagai lapisan masyarakat. Tahun Baru Imlek di Kota Tangerang bukan hanya menjadi momen peribadatan, tetapi juga pesta keberagaman yang memperkaya nuansa kota. Mari bersama-sama merayakan keberagaman dan membangun kota yang damai dan bahagia untuk semua.

Rezi

×
Berita Terbaru Update