-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cuaca Ekstrem Mengancam Pesisir Lampung Selatan: Waspada Gelombang Tinggi!

Sunday, March 10, 2024 | 6:29 AM WIB Last Updated 2024-03-10T15:07:46Z
iklan
Cuaca Ekstrem Mengancam Pesisir Lampung Selatan
Ilustrasi: Cuaca Ekstrem Mengancam Pesisir Lampung Selatan: Waspada Gelombang Tinggi!

Kab.LamSel (comunitynews) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan mengimbau warga pesisir untuk tetap waspada menghadapi cuaca ekstrim dan gelombang tinggi, yang terjadi pada hari Sabtu. 

Ariswandi, Kepala Pelaksana BPBD Lampung Selatan, menyatakan bahwa Berita Cuaca Ekstrem dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan tentang kemungkinan gelombang laut tinggi dari 9 hingga 10 Maret.

Cuaca ekstrem yang mungkin terjadi, menurut Ariswandi, termasuk hujan lebat, disertai petir, dan angin kencang di beberapa daerah di Kabupaten Lampung Selatan. Akibatnya, ia meminta masyarakat, terutama mereka yang tinggal di pesisir pantai, untuk lebih waspada.

Ariswandi menyatakan bahwa, mengingat kondisi laut yang sangat ekstrim, disarankan agar para nelayan tidak melaut untuk sementara waktu. Mengurangi risiko adalah langkah bijak saat menghadapi gelombang pasang di tengah laut.

Selain itu, BPBD menyarankan orang-orang yang tinggal di daerah yang berpotensi terkena gelombang tinggi untuk tetap waspada terhadap dampak yang mungkin terjadi. Mereka juga diminta untuk berhati-hati saat beraktivitas dan memantau informasi cuaca melalui situs resmi BMKG.

BPBD menekankan pentingnya keselamatan bagi nelayan yang tetap memilih mencari ikan di laut. Menggunakan peralatan keselamatan seperti pelampung sangat disarankan.

BMKG memberikan peringatan dini bahwa ada kemungkinan gelombang tinggi dengan ketinggian antara 1,25 meter dan 2,5 meter di beberapa lokasi, terutama di wilayah selatan Teluk Lampung. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengambil tindakan pencegahan dan kewaspadaan untuk mengurangi risiko yang dapat muncul sebagai akibat dari cuaca ekstrem ini.

Dalam keadaan seperti ini, mendapatkan informasi yang tepat waktu dan memberi tahu masyarakat tentang kemungkinan bencana sangat penting. Untuk menjamin keselamatan dan keamanan seluruh penduduk di pesisir Lampung Selatan, tetaplah terhubung dengan informasi cuaca terkini dan peringatan dini BMKG.

Roni
×
Berita Terbaru Update