-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tanggap Cepat Indosat Ooredoo: Pulihkan Layanan Pasca Kebakaran

Sunday, March 3, 2024 | 10:24 AM WIB Last Updated 2024-03-03T03:24:29Z
iklan
Kebakaran Gedung Indosat Ooredoo: Gangguan Layanan dan Respons Cepat
Ilustrasi: Indosat Pulihkan Layanan Pasca Kebakaran

Indosat (comunitynews) - Pada Sabtu, 2 Maret 2023, gedung Indosat Ooredoo di Jati Luhur menjadi saksi kejadian tragis, kebakaran yang mengakibatkan gangguan layanan internet bagi pelanggan IM3, terutama di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat.

Steve Saerang, Head of Corporate Communications ISAT, menyampaikan permintaan maaf atas gangguan tersebut dan menegaskan bahwa perusahaan sedang berupaya keras untuk menangani insiden tersebut dengan cepat.

 Pemulihan Cepat Layanan Internet IM3


Meskipun kejadian tersebut menimbulkan kekhawatiran, tim Indosat memberikan kabar baik hanya beberapa jam kemudian. Layanan internet IM3 berhasil pulih sepenuhnya.

"Dengan senang hati kami sampaikan bahwa gangguan layanan internet bagi sebagian pelanggan IM3 di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat telah berhasil ditangani dengan cepat, dan kini layanan internet IM3 kembali normal sepenuhnya," ungkap Steve.

 Dampak Kebakaran di Semarang dan Tindakan Perusahaan


Sebelumnya, gedung pemancar Indosat di Semarang juga mengalami kebakaran. ISAT secara transparan menginformasikan kejadian ini kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), menjelaskan bahwa kebakaran terjadi di ruang baterai yang menyediakan pasokan daya cadangan.

Dampaknya terasa di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, dengan kendala jaringan sejak 1 Januari 2024. Meski begitu, manajemen ISAT memastikan layanan telah kembali normal sejak 1 Januari 2024.

 Langkah-Langkah ISAT untuk Mengatasi dan Mencegah Kembali


Manajemen ISAT tidak hanya berhenti pada pemulihan layanan, tapi juga telah mengambil langkah-langkah konkret. Mereka bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk penyelidikan, melibatkan penyidik kebakaran bersertifikat independen untuk memberikan rekomendasi pencegahan dan korektif.

Pada 2 Januari 2024, ISAT memberikan kuota data IM3 dan Tri sebesar 1 GB sebagai bentuk kompensasi kepada pelanggan yang terdampak. Perusahaan juga mengimbau pelanggan yang masih mengalami kendala untuk segera menghubungi pusat layanan pelanggan IM3 dan Tri.

 Kesimpulan: Respons Cepat dan Komitmen ISAT

Dalam menghadapi tantangan kebakaran, Indosat Ooredoo Hutchison menunjukkan respons yang cepat dan tanggap. Mereka tidak hanya fokus pada pemulihan layanan tetapi juga pada tindakan preventif agar insiden serupa tidak terulang.

Komitmen ISAT dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan tergambar dalam langkah-langkah konkret yang diambil untuk mengatasi situasi darurat ini. Dengan demikian, Indosat Ooredoo Hutchison tetap menjadi salah satu pelaku utama dalam dunia telekomunikasi di Indonesia.

Dikutip berbagai sumber/Opini
×
Berita Terbaru Update