-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menghadapi Genangan Kota Semarang: Antara Kesulitan dan Solidaritas

Thursday, March 14, 2024 | 5:31 AM WIB Last Updated 2024-03-13T22:31:19Z
iklan

 Genangan Kota Semarang

Genangan Kota Semarang
Genangan Kota Semarang  Akibat curah Hujan yang sangat tinggi

Genangan Kota Semarang (comunitynews) - Pada malam Rabu (13/3/2024), hujan lebat mengguyur Kota Semarang, menyebabkan banyak kesulitan bagi penduduknya. Hasilnya dapat dilihat dengan munculnya genangan air di beberapa bagian kota.

Dengan air setinggi lutut atau lebih, Kota Tua dan sekitarnya menjadi pusat perhatian. Pengendara motor harus menghadapi kondisi sulit ini. Beberapa dari mereka terlihat mencoba melintasi genangan, dan beberapa bahkan harus menuntun mobil mereka karena terjebak mogok.

Warga lokal berkomitmen satu sama lain di tengah keterbatasan ini. Mereka membantu pengendara yang terjebak, terutama mereka yang motor mogok karena berhadapan dengan arus air yang deras.

"Sudah tidak bisa lewat sini, airnya cukup dalam dan arusnya kuat," ujar salah seorang pemuda kepada penyeberang yang hendak melintas dari Kota Lama menuju Jalan Dokter Cipto. Informasi ini menjadi petunjuk berharga bagi warga yang hendak melintas di tengah genangan.

Genangan air yang signifikan juga terlihat di jalan Dokter Cipto. Banyak pengendara motor memilih untuk menepi daripada melewati genangan yang sangat dalam.

Namun, banyak pengendara yang memilih untuk menantang genangan dan bahkan melawan arus. Salah seorang pengendara yang mencoba memberikan nasihat kepada wartawan mengatakan, "Lebih baik melawan arah daripada terjebak macet."

Sejak sore hari, hujan membuat lalu lintas dan aktivitas sebagian besar orang terganggu. Mogok akibat hujan membuat banyak kendaraan terpaksa menepi, memperlambat kehidupan sehari-hari.

Selain menjadi tantangan, genangan air di tengah kota menunjukkan kepedulian dan solidaritas satu sama lain. Dalam situasi sulit, kita belajar untuk saling membantu dan bekerja sama, menguatkan hubungan kita sebagai anggota komunitas.
×
Berita Terbaru Update