Hotmix

Proyek Kegiatan Hotmix di RT 01/03 Desa Kadu, Diduga Kental Aroma Politik

comunitynews
7:49 AM
0 Comments
Home
Hotmix
Proyek Kegiatan Hotmix di RT 01/03 Desa Kadu, Diduga Kental Aroma Politik



TANGERANG, - Proyek kegiatan peningkatan Hotmix dijalan RT 01 RW 03 Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, menuai sorotan, Proyek Hotmix atau pengaspalan yang di kerjakan oleh pihak ketiga itu terkesan dilakukan asal asalan, Dan kuat dugaan tidak sesuai spesifikasi dan teknis RAB, Selain itu janggalnya kegiatan lantaran pihak ke tiga enggan memasang papan informasi proyek sebagai sarana informasi proyek ke publik yang memuat segala teknis kegiatan termasuk Sumber dana.

Menanggapi itu Ketua LSM LipanHam Darusamin angkat bicara, Dalam keterangannya Darus menilai proyek yang menelan anggaran sekita Rp 100 juta tersebut, dianggap tidak layak dan diduga tidak sesuai spesifikasi bobot biaya. 

" Lihat saja inikan gelaran hotmix 200 Meter, ko di gelar 5 titik, ada apa ini...?, Ini kan bukan uang Dewan tapi uang rakyat dari pajak, diduga kental aroma politiknya, "tegas Darus di lokasi kegiatan . Sabtu (11/05). 

Selain itu kata Darus, di terangkan setiap kegiatan proyek yang di biayai Pemerintah wajib memasang papan informasi proyek hal itu sangat penting sebagai sarana informasi publik yang objektif dan transparan.

” sebagaimana kita ketahui Keterangan informasi publik atau papan proyek merupakan sarana penting yang didalamnya berisi muatan kegiatan,sumber dana,waktu pelaksanaan , nama kegiatan, nama pelaksana dan spesifikasi kegiatan sehingga seluruh elemen masyarakat bisa turut serta mengawasi kegiatan ini, lalu kalau papan ini tidak di pasang berarti tidak sejalan dengan undang undang KIP nomor 14 tahun 2008, “terang Darus.

Di tegaskan Darus, Kata dia lebih lanjut dirinya akan meminta dan mendorong kepada instansi terkait seperti inspektorat dan BPK agar melakukan audit dan evaluasi ulang pada kegiatan ini,

”Rencana saya akan bersurat kepada BPK maupun inspektorat dengan melampirkan fakta dan temuan dari hasil investigasi di lapangan,agar proyek ini benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam jangka panjang tentu tidak semata hanya ada kegiatan saja ,aspek lain seperti kualitas Hotmix harus di utamakan, ” ungkapnya sedikit menerangkan.

Ditemui dilokasi kegiatan hotmix atau pengaspalan salah satu warga setempat saat di tanya terkait kegiatan tersebut mengatakan, 

" kegiatan proyek pengaspalan jalan ini aspirasi dari Dewan Ahyani bang, usulan warga ke pak Dewan Ahyani," Ucapnya Sabtu. (11/05). 

Hingga berita ini di muat Pihak Pelaksana dan pengawas serta kontraktor belum dapat di konfirmasi. (red/Juned).

Blog authors