-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Eril Sudah di Temukan Ialah Hoax, MUI Jabar Ajak Warga Sholat Gaib

Wednesday, June 1, 2022 | 12:55 PM WIB Last Updated 2022-06-01T10:03:53Z
iklan

 

Eril Sudah di Temukan Ialah Hoax, MUI Jabar
Eril Sudah di Temukan Ialah Hoax, MUI Jabar Ajak warga sholat gaib


Eril sudah di temukan - Comunitynews - Anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Eril, panggilan dekat Emmeril Khan Mumtadz diberitakan sudah ditemukan oleh faksi kepolisian Swiss.


Dalam info yang tersebar, disebut jika Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya telah ikhlas dan siap, serta sudah menyiapkan suatu hal.


Info tentang Eril yang sudah ditemukan oleh kepolisian Swiss itu tersebar sesudah saluran YouTube Sahabat seleb mengupload video dengan judul "Telah Iklas, Dan Siap Dengan Semua Ini, Bahkan juga Kang Emil dan Teh Lia Penyiapan Hal Ini?" pada Selasa, 31 Mei 2022.


Sampai saat artikel ini dicatat, video berkenaan anak Ridwan Kamil, Eril itu telah dilihat sekitar 320.145 kali dan dicintai lebih dari 2.500 kali.


Pada thumbnail video, kelihatan foto Ridwan Kamil tengah merengkuh seorang masyarakat Bern, Swiss, Heinrich yang membantu adik Eril, Camilia Laetitia Azzahra atau Zahra saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.


Sementara di sampingnya, ada photo beberapa pria berpeci yang sedang menangis. Ada juga foto Atalia Praratya yang sedang bertimpuh dan merengkuh Ridwan Kamil.


"HARI KE 6 KELUARGA ANGKAT BICARA


DAN LANGSUNG LAKUKAN HAL INI


KETIKA ERIL DITEMUKAN OLEH KEPOLISIAN SWISS," catat cerita pada thumbnail video, yang di rangkum comunitynews dari saluran YouTube Sahabat seleb  pada Rabu, 1 Juni 2022.


Tetapi sesudah dijelajahi, claim yang menjelaskan Eril ditemukan oleh kepolisian Swiss ialah hoaks.


Kenyataannya, berdasar up-date paling akhir yang sudah dilakukan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss, Eril belum juga ditemukan.


Karena itu, penelusuran masih dilaksanakan oleh aparatur kepolisian dengan memaksimalkan sistem jalan kaki, perahu, drone, dan selam.


Penelusuran itu diawali semenjak pagi hari, meliputi tempat Eichholz sampai Wohlensee, dan fokus di pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.


Ridwan Kamil dan Atalia Praratya juga dijumpai turut langsung turun ke lokasi penelusuran si buah kesayangan.


Sebagai info, Eril dijumpai lenyap karena terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 jam 11.24 waktu di tempat.


Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar Sarankan Warga Sholat Gaib


Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa barat menyarankan warga melakukan sholat gaib.

Sekretaris MUI Jawa barat Rafani Akhyar menjelaskan saran itu berdasar keadaan proses penelusuran Emmeril di Sungai Aare, Bern, Swiss oleh team SAR yang belum berbuah hasil. Sementara proses penelusuran sekarang ini telah masuk hari ke enam semenjak Emmeril disampaikan hilang Kamis (26/5/2022) kemarin.


"Jika memang tidak ada kejelasan sampai enam hari belum ditemukan. Seharusnya bisa dikerjakan sholat gaib. Itu bimbingannya," kata Rafani , Selasa (31/5/2022).


Rafani menerangkan sholat gaib dikerjakan bukanlah hal yang menyusul takdir Eril, yang sekarang ini belum juga mendapati titik jelas. Rafani menerangkan sholat gaib sebagai sisi dari usaha dan bantuan untuk Eril.


"Untuk membantu yang berkaitan dari segi keagamaan kita dapat lekaskan sholat gaib. Ini sama sesuai bimbingan agama. Sholat gaib ini kan doakan," sebut Rafani.


Rafani memperjelas MUI Jawa barat semenjak awalnya peristiwa menghimbau ke warga dan MUI di semua kota dan kabupaten untuk melangsungkan doa bersama. Maksudnya supaya Eril dapat selekasnya ditemukan pada keadaan selamat dan bergabung dengan keluarga.


Rafani menjelaskan, MUI Jawa barat dan kabupaten/kota bersama Wakil Gubernur Jawa barat, petinggi eselon II dan keluarga melangsungkan doa bersama di Gedung Pakuan.


MUI terus mengimbau supaya masyarakat memberi support dan empati ke Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil dan keluarga supaya Eril ditemukan pada kondisi baik.


Awalnya, Team SAR meneruskan penelusuran di hari ini, Selasa (31/5/2022). "Memang hari ke-5 telah usai. Kelak dilanjut ke enam," kata perwakilan keluarga yang kakak dari Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman dalam info yang diterima dari beragam sumber, Selasa (31/5/2022).


Erwin menjelaskan faksi keluarga akui telah ikhlas dengan bencana yang dirasakan Eril. Faksi keluarga akan terima apa saja hasilnya.


"Keluarga telah ikhlas apa saja yang kelak jadi takdir A Eril. Selanjutnya untuk mengantisipasi beragam scenario. Keluarga konsultasi ke beberapa ulama," kata Erwin.

×
Berita Terbaru Update