Pelaku Pemukulan Di Jalan Tol Desas Desus Terlihat Plat Nomor RFH, Apa Arti Nomor Plat RFH

 

Pelaku Pemukulan Di Jalan Tol Desas Desus Terlihat Plat Nomor RFH, Apa Arti Nomor Plat RFH
Ilustrasi: Pelaku Pemukulan Di Jalan Tol Desas Desus Terlihat Plat Nomor RFH, Apa Arti Nomor Plat RFH


Pelaku Pemukulan Di Jalan Tol Desas Desus Terlihat Plat Nomor RFH, Apa Arti Nomor Plat RFH - comunitynews - Video berisi tindakan pemukulan pengemudi mobil berpelat RFH pada warga inisial JF di tepi jalan Tol Gatot Subroto trending di sosial media. Pengemudi mobil plat RFH itu selanjutnya diamankan faksi kepolisian dan langsung ditahan.


Seperti disaksikan, Sabtu (4/6), dalam video trending itu terlihat aktor pemukulan kenakan jas warna merah. Seseorang rekanan aktor memakai baju batik terlihat cuma menyaksikan kejadian pemukulan itu.


Korban sempat memberi perlawanan, tetapi upayanya tidak berhasil dan terus jadi target serangan dari aktor berkemeja merah. Ke-2 faksi sempat beradu mulut.


Berikut bukti-bukti pemukulan yang sudah dilakukan pengemudi plat RFH:


1. Trending Pengemudi Berpelat RFH Pukuli Warga


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan benarkan ada pemukulan itu. Ia menyebutkan kejadian itu terjadi pada Sabtu (4/6) sekitaran jam 12.40 WIB. Korban inisial JF sudah membuat laporan ke Polda Metro Jaya.


"Jadi benarkan ada laporan dari korban di Polda Metro," kata Zulpan saat dikontak, Sabtu (4/6).


Beberapa bukti ikut dibawa JF saat membuat laporan ke polisi ini hari. Salah satunya bukti itu berbentuk rekaman pemukulan yang sudah dilakukan oleh aktor.


"Itu kan terang sekali ya di saat pelapor melapor ke Polda Metro juga itu ada diperlihatkan rekaman video pemukulan itu yang di jalan tol," papar Zulpan.


Ia menambah terlapor sebagai pemukulan itu sebagai faksi pengemudi mobil berpelat RFH.


"Iya (terlapor) pemobil RFH itu," ucapnya.


2. Awalnya Mula Pemukulan


Pengemudi mobil berpelat RFH telah disampaikan karena memukul pengemudi yang lain inisial JF. Kasus itu bermula dari serempetan di jalan di antara mobil korban dan aktor.


"Itu kan awalannya karena serempetan, tetapi sang (pengemudi) RF ini kan ngambil dari samping kiri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan.


Berawal kejadian korban lewat dari wilayah Jakarta Timur, tetapi secara mendadak ada kendaraan aktor dengan plat nomor B-1146-RFH menggunting kecepatan kendaraan pelapor.


"Dari samping kiri ada terlapor yang mengemudikan mobil Nissan menggunting kecepatan kendaraan dan menyebabkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor," ucapnya.


Pengemudi plat RFH tersebut lantas turun mendekati kendaraan pelapor. Saat pelapor turut turun perlakuan pemukulan itu terjadi.



"Saat turun sang anak ini selalu yang (pengemudi plat) RF ini turun selanjutnya terjadi pemukulan semacam itu," tutur Zulpan.


Korban JF lalu memberikan laporan kejadian ini ke Polda Metro Jaya, Sabtu (4/6) sore. Beberapa bukti dibawa dalam laporannya itu.


3. Korban Alami Cedera Muka serta ke  Punggung


Korban JF alami beberapa cedera selesai digebukin pengemudi mobil Nissan berpelat RFH. Korban alami beberapa cedera pada bagian muka sampai punggung.


"Pelapor alami cedera atau memunculkan merasa sakit di wajah di bawah mata kanan, leher, disekitaran ketiak kanan, jemari tangan, hidung, mulut, dan sekitaran punggung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan.


4. Pengemudi Plat RFH Diamankan


Pengemudi mobil Nissan berpelat RFH ditangkap polisi selesai memukul JF di Tol Gatot Subroto. Pengemudi mobil bersama seseorang yang lain ditangkap oleh Team Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan benarkan faksinya sudah amankan pengemudi angkuh itu.


"Ya betul telah ditangkap," kata Zulpan ke rekanan media, Sabtu (4/6).


Dalam pada itu, Dirkrimum PMJ Kombes Hengki Haryadi menjelaskan faksinya sudah amankan 2 orang. "Kita amankan ke-2 nya," kata Hengki.


5. Pengemudi Plat RFH Langsung Ditahan Polisi


Pengemudi mobil Nissan berpelat RFH yang ditangkap polisi langsung dicheck. Disamping itu, pengemudi mobil itu ditahan oleh Polda Metro Jaya.


"Malam hari ini akan kita check, dan langsung kita tahan sama sesuai kemampuannya," kata Dirkrimum PMJ Kombes Hengki Haryadi



Apa Ari Plat Nomor RFH lantas Mobil Plat RFH Punya Siapa?


Mencuplik dari beberapa sumber, apakah itu plat RFH? Plat RFH ialah tipe plat mobil yang dipakai khusus oleh petinggi negara eselon II atau satu tingkat Direktur kementerian. Adapun RFH ini ringkasan dari Reformasi Hukum, yang mana kendaraan ini dipakai oleh pejabat departemen pertahanan dan keamanan.


Dijumpai jika plat nomor RFH ini ialah variasi dari plat nomor RF yang memiliki bermacam variasi sama sesuai instansinya. Plat code RF ini mengisyaratkan lembaga tertentu, yang mana maknanya jika kendaraan itu punya petinggi di tubuh atau lembaga tertentu.


Code RF ini biasanya diikuti tambahan satu huruf ada berada di belakangnya, yang mana keseluruhan hurufnya jadi 3 digit pada Pertanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) khusus itu. Untuk memperjelasnya, berikut variasi dari plat nopol RF:


RFS yang disebut ringkasan dari Reformasi Sekretariat Negara. Biasanya, code ini untuk mobil petinggi sipil negara, terutamanya petinggi negara eselon I atau sama dengan Direktur Jenderal di kementerian


  • RFO, RFH, dan RFQ sebagai code kendaraan untuk petinggi negara eselon II atau sama dengan Direktur di kementerian).
  • RFP mempunyai kepanjangan Reformasi Polisi. Code ini untuk petinggi satu tingkat POLRI.
  • RFD mempunyai kepanjangan Reformasi Darat, yang mana kendaraan dengan code ini khusus untuk petinggi TNI AD (Angkatan Darat).
  • RFL mempunyai kepanjangan Reformasi Laut, yang mana kendaraan dengan code ini khusus untuk petinggi TNI AL (Angkatan Laut).
  • RFU mempunyai kepanjangan Reformasi Udara, yang mana kendaraan dengan code ini khusus untuk petinggi TNI AU (Angkatan Udara).


Demikianlah informasi berkenaan plat RFH punya siapa. Bila disaksikan dari daftar plat nopol di atas, apakah aktor dalam kejadian pukulan anak anggota DPR di Tol Dalam Kota Gatsu ialah 2 orang petinggi negara? Silahkan kita nantikan info seterusnya dari kepolisian.

0 Response to "Pelaku Pemukulan Di Jalan Tol Desas Desus Terlihat Plat Nomor RFH, Apa Arti Nomor Plat RFH"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...