-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sandiaga Uno Borong Limbah Plastik Jadi Ekonomi Kreatif Bikinan Para UMKM Cilegon

Sunday, July 17, 2022 | 7:01 PM WIB Last Updated 2022-07-17T12:06:07Z
iklan

 

Sandiaga Uno Borong Limbah Plastik Jadi Ekonomi Kreatif Bikinan Para UMKM Cilegon
Sandiaga Uno Borong Limbah Plastik Jadi Ekonomi Kreatif Bikinan Para UMKM Cilegon 


Limbah Plastik Ekonomi Kreatif - Cilegon - comunitynews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memperkenalkan produk kerajinan kriya dari limbah plastik bikinan UMKM asal Cilegon ke si istri, Nur Asia Uno lewat panggilan telephone video. Ini dia kerjakan saat mendatangi workshop program KaTa (Kabupaten dan Kota) yang diadakan di Cilegon, Banten.


Sandiaga akui, dia menelepon sang istri untuk memberi info tentang olahan kriya unik punya Evy Rosita (46). Akhirnya, produk buatan limbah plastik dari Evy itu diboyong oleh sang istri sekitar 200 buah.


"Barusan kita tolong marketingnya dan langsung ada order dari pak Wali Kota Cilegon 100 dan Nur Corner 200, hingga itu dapat buka lapangan kerja untuk ibu-ibu di daerah kreatifnya di Kecamatan Grogol Cilegon," tutur Sandiaga dalam info tercatat, Minggu (17/7/2022).



Sandiaga membeberkan ia memperkenalkan produk inovatif itu ke si istri karena ingin melariskan UMKM punya Evy. Ditambah, Evy sedang memerlukan ongkos penyembuhan untuk penyakit kanker payudara yang dideritanya sepanjang 4 tahun.


"Barusan Ibu Evy alami kesusahan masalah marketing dan ia minta supaya produknya dapat semakin dikenali dan itu akan kita tolong dengan aktivitas marketing," jelasnya.


Selanjutnya, Sandiaga memandang Evy sebagai figur yang dapat menjadi pionir untuk aktor UMKM yang lain di Indonesia. Karena, aktor UMKM ini memproses limbah plastik sampai memiliki harga jual yang tinggi.


"Kita saksikan ekonomi kreatif di Cilegon dapat memberikan inspirasi kita yakni masalah pengendalian limbah, yakni bagaimana limbah ini saat ini jadi karunia," tegas Sandiaga.


"Hal ini lah yang diperlukan oleh kota Cilegon dan kabupaten yang lain di Indonesia supaya bisa menanggapi permasalahan ekonomi yang ditemui oleh warga," sambungnya.


Dalam peluang yang serupa, Evy Rosita menambah program KaTa Inovatif yang digagas Sandiaga Uno bisa menolong aktor UMKM di Kota Cilegon. Dimulai dari menolong pada proses marketing sampai pendanaan modal usaha. Maka dari itu, dirinya berasa terpacu untuk meningkatkan upayanya secara luas walau sekarang ini harus berusaha menantang penyakit akut tersebut.


"Ekonomi kreatif semakin meningkat dan memberi kesempatan yang banyak untuk aktor UMKM di cilegon, terutamanya warga yang sejauh ini belum menyadari akan keutamaan ekonomi kreatif," ujarnya.

×
Berita Terbaru Update