-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

✓Kecamatan Pakuhaji Gelar Peringati Hari Santri Nasional 2022 Penuh Haru

Saturday, October 22, 2022 | 3:39 PM WIB Last Updated 2022-11-13T16:00:32Z
iklan

 

Kecamatan Pakuhaji peringati hari santri nasional
Kecamatan Pakuhaji Gelas Peringati Hari Santri Nasional 2022 Penuh Haru

Hari santri nasional - comunitynews - Pemerintahan Kecamatan Pakuhaji melangsungkan peringatan Hari Santri Nasional di halaman Kantor Kecamatan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/10/2022).


Pada acara itu didatangi oleh Ketua MUI Kecamatan Pakuhaji Ustad Hasan Basri, Camat Pakuhaji H. Asmawi. A, Ketua Komunitas Keagamaan Komar Tajuddin, Kapolsek, Danramil, Alimul Ulama Sekecamatan Pakuhaji, Kepala Desa Sekecamatan Pakuhaji, Muspika Kecamatan Pakuhaji, Organisasi masyarakat -Ormas, KNPI Kecamatan Pakuhaji, Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji, Semua Warga Pakuhaji, Dua Ribu Santriwan-Santriwati Sekecamatan Pakuhaji.


Saat sebelum acara diawali, semua Santriwan-Santriwati menyanyikan Lagu berkebangsaan Indonesia Raya dan diteruskan dengan Mars Nahdatul ulama dan lainnya.


Camat Pakuhaji H. Asmawi A sampaikan jika kita benar-benar beruntung, sudah menuai kemerdekaan Republik Indonesia hasil dari perjuangan beberapa Pahlawan Nasional Indonesia, dan Santri-santri yang berada di Indonesia.


" Kita harus bangga dan berbahagia karena ada peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan tiap tahun di semua daerah Indonesia, Alhamdulillah Kecamatan Pakuhaji tiap tahunnya mengingati Hari Santri Nasional, ini jadi sebuah kebanggaan dan kebahagiaan kami, perlu kita kenali perjuangan beberapa kiai sebelumnya menantang penjajah-penjajah sekalian berdakwah meluaskan Islam yang berada di daerah Indonesia," Sebut Camat Pakuhaji H. Asmawi A.



Sambungnya, dia menjelaskan jika perjuangan Bangsa Indonesia ini karena ada Doa beberapa alimul ulama, kiai, dan pejuang-pejuang Bangsa Indonesia sebelumnya.



" Saat Indonesia memanggil, santri tak pernah mengucapkan tidak, Santri dengan beragam background yang selalu siap siaga hidupnya untuk Bangsa dan Negara, kita jangan sampai lupakan perjuangan Mendiang K.H Hasyim Asy'ari yang sudah berusaha untuk Bangsa Indonesia dengan beliau, peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan tiap tahunnya Alhamdulillah jalan secara lancar tanpa masalah," Katanya.


Di lain sisi, H Asmawi A menjelaskan jika santri dengan segala potensinya dapat menjadi apa saja.


"Santri dapat menjadi apa saja, dalam arti selainnya Doanya yang mustajab, santri pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, saya katakan selamat Hari Santri Nasional, mudah-mudahan beberapa santri dan angkatan muda selalu berkarya dan kreatif, dan berguna untuk warga Indonesia, terutamanya Agama dan Bangsa Indonesia dan sukses terus," Ujarnya.


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pakuhaji Hasan Basri menjelaskan, peringatan Hari Santri Nasional di tahun ini bertopik"Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan", dan ingat perjuangan ulama sebelumnya yang sudah berusaha menantang penjajah-penjajah.


" Peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan tiap tahun, mempunyai tujuan untuk mengenang kembali dan mengikuti kiai sebelumnya yang sudah berusaha menantang penjajah-penjajah, dalam soal itu santri tidak diam, santri berdakwah dan berusaha untuk Bangsa Indonesia," Katanya.


Sambungnya, dia menjelaskan jika perjuangan yang sudah dilakukan oleh Ulama sebelumnya Mendiang K. H Hasyim Asy'ari benar-benar semangat dan penuh tantangan.


"Dalam perjuangan dakwah Ulama sebelumnya menantang penjajah-penjajah, Mendiang K.H Hasyim Asy'ari ialah figur ulama karismatik yang selalu menyatukan Ulama Nusantara, supaya bisa berjuang bersama menantang penjajah, dan perjuangan beberapa santri yang selalu memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia," Katanya.


Sambungnya, dia menjelaskan jika karena ada peringatan Hari Santri Nasional ini, Santriwan-Santriwati menjadi angkatan muda yang bermanfaat, dan selalu cinta NKRI.


"Mudah-mudahan Santriwan-Santriwati selalu cinta NKRI, dan jadi angkatan muda yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia dan Bangsa dan Negara," Katanya.


Ketua Komunitas keagamaan Komar Tajuddin menjelaskan, karena ada peringatan Hari Santri Nasional ini, kita jangan sampai lupakan Perjuangan Ulama dan Santri-santri dalam menantang penjajah.


"Dalam peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan tiap tahunnya, itu mendakan jika perjuangan santri dalam menantang penjajah benar-benar menakjubkan, santri pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, kita ingat perjalanan K.H Hasyim Asy'ari yang sudah berusaha menantang penjajah, sampai sekarang ini kita dapat menuai dari hasil pengorbanan beliau," Katanya.


Di lain sisi, dia menjelaskan mudah-mudahan beberapa santri Indonesia terus semangat, berjuang, selalu bersatu, dan sukses.


"Selamat Hari Santri Nasional untuk semua santri yang berada di Indonesia, tidak boleh malu untuk belajar dalam ponpes, semangat, berkarya, kreatif, bersatu, berjuang untuk Bangsa dan Negara," Ujarnya.

×
Berita Terbaru Update