-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hidupkan Ekonomi Kreatif,Kampung Tematik Briliant Desa Bojong Renged Ahirnya disahkan Bupati Tangerang

Saturday, November 19, 2022 | 9:23 AM WIB Last Updated 2022-11-19T02:30:10Z
iklan

 

Ekonomi kreatif di kampung Tematik briliant
Hidupkan Ekonomi Kreatif,Kampung Tematik Briliant Desa Bojong Renged Ahirnya disahkan Bupati Tangerang 

Kampung Tematik Waru Briliant Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang disahkan langsung oleh Bupati Ahmed Zaki Iskandar, pada Jumat (18/11/2022).


Kehadiran Kampung Tematik Waru Briliant yang barusan disahkan ini menjadi modal untuk menghidupkan kekuatan yang berada di daerah itu.


Tidak hanya itu, Kampung Tematik Waru Briliant ini digadang-gadang jadi inovasi canggih majunya roda ekonomi kreatif.


Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menjelaskan kampung tematik ini menjadi unit usaha BUMDes Bojong Renged. Selanjutnya nantinya menjadi tempat rekreasi ekonomi kreatif atau pengajaran untuk anak-anak.


"Di sini banyak tanaman hortikultura, ada budidaya bermacam tipe ikan. Dan ini sangat baik buat lingkungan," kata Zaki Iskandar ke reporter selesai resmikan kampung Tematik Waru Briliant, Jumat (18/11/2022).


Disamping itu Zaki mengharap Kampung tematik ini menjadi contoh dan motivator untuk daerah-daerah yang lain yang berada di Kabupaten Tangerang.


"Satu kali lagi saya katakan selamat dan sukses untuk selalu Desa Bojong Renged, mudah-mudahan kampung tematik ini jadi motivasi buat desa lainnya," katanya.


Hal seirama diucap Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, dia menjelaskan Kampung tematik ini sebagai pilot proyek percontohan untuk siapa saja kepala desa yang memiliki motivasi dan melakukan motivasi itu.


"Dan tentu saja ini trobosan yang baik dan perlu kita animo untuk membuat kampung tematik didalamnya beragam jenis isi ekonomi kreatif," sebut Kholid.


Lanjut kata Kholid, ini dapat dilaksanakan oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Tangerang, agar dapat memberi motivasi ke warga jika Kabupaten Tangerang dapat lakukan apa saat lagi sanggup dan niat untuk keluarkan pengembangan.


Kholid menjelaskan pemda benar-benar mensuport apa sebagai pengembangan beberapa kepala desa untuk menghidupkan ekonomi kreatif.


"Faksi DPRD juga dapat menolong dalam mewujudkan inspirasi lewat dasar pemikiran untuk pembangunan infrastruktur atau pendayagunaan," tegasnya.


"Seperti sejumlah barisan ekonomi di desa bojong renged ini telah dibantu penganggaran. Ini adalah contoh jika kita dapat lakukan apa saja dan akan mensuport terus, agar dapat menghidupkan ekonomi kreatif," ujarnya.

×
Berita Terbaru Update